Tuesday, January 20, 2015

Siberian Husky, mirip serigala yg bersahabat

Siberian Husky adalah anjing yang tergolong dalam russian dog / anjing rusia. Dengan bentuk menyerupai serigala, dimungkinkan anjing ini mengalami persilangan alam. Anjing ini dulunya merupakan anjing penarik kereta salju. Anjing yg masuk golongan atau trah medium ini memiliki bulu yg tebal dan panjang, hal itu dikarenakan penyesuaiannya terhadap udara dingin. Itu sebabnya jika anjing ini berada di iklim tropis / panas bulunya akan sangat mudah untuk rontok.

anjing ini memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi. tingkat keagresifannya tidak begitu berbahaya sehingga anjing ini sangat bersahabat dengan keluarga atau anak anak. anjing ini memiliki temperamen yang cenderung menyenangkan. watak turun temurunnya adalah watak yg lembut namun terkadang ia bisa menjadi sangat aktif. naluri predator hewan ini juga sangat peka atau tajam. ketika ia menjadi anjing yg bersahabat atau bisa disebut anjing keluarga ia akan menunjukan keramahan nya pada orang asing atau tamu, namun meski begitu jika ia terserang, refleknya langsung mempertahankan diri dan menyerang dengan tujuan melumpuhkan lawannya. begitulah husky.

Siberian Husky memiliki warna mata yang sangat beragam. Warna tersebut akan diuraikan dibawah ini.


Telinga siberian husky tegak segitiga diatas kepala.Warna bulu siberian ketika kecil belum tentu sama saat dia dewasa. Dapat dilihat dari ujung telinga mereka, jika hitam pekat maka warna bulu punggungnya akan berwarna hitam juga, begitu pun jika berwarna abu-abu atau coklat cinnamon.


Warna bulu Siberian Husky dikategorikan sebagai berikut:




Untuk jenis motif nya ada 3 jenis:

·         






Jenis motif pada wajah atau kepala siberian husky:




apakah siberian husky pilihanmu sebagai anjing kesayangan? semua tergantung bagaimana kita memperlakukan mereka, jika baik maka jadilah baik. sampai jumpa di postingan berikutnya.

Source : http://the-siberian-husky.webs.com/appearance.html

source image: google

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas komentar kamu.. semangat pet lovers :)